Sabtu, 28 Maret 2020

Alat identifikasi ATG


Gejala Yang Diamati
NAMA SISWA YANG DIAMATI (BERDASARKAN NOMOR URUT)
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
dst
3. Tunagrahita


a
1. Kecerdasan
a. Ringan :
Memiliki IQ 50-70 (dari WISC)

















b
Dua kali berturut-turut tidak naik kelas

















c
Masih mampu membaca,menulis dan berhitung sederhana

















d
Tidak dapat berberfikir secara abstrak


















Perilaku adaptif

















a
Kurang perhatian terhadap lingkungan

















b
Sulit menyesuaikan diri dengan situasi  (interaksi sosial)





































b. Sedang

















a
Memiliki IQ 25-50 (dari WISC)

















b
Tidak dapat berfikir secara abstrak

















c
Hanya mampu membaca kalimat tunggal

















d
Mengalami kesulitan dalam berhitung sekalipun sederhana





































Perilaku adaptif

















a
Perkembangan interaksi dan kumunikasinya  terlambat 

















b
Mengalami kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan yang baru (penyesuaian diri)

















c
Kurang mampu untuk mengurus diri sendiri 





































C Berat

















a
Memiliki IQ 25- ke bawah  (dari WISC)

















b
Hanya mampu membaca satu kata

















c.
Sama sekali tidak dapat berfikir secara abstrak





































Perilaku adaptif

















a
Tidak dapat melakukan kontak sosial

















b
Tidak mampu mengurus diri sendiri

















c
Akan banyak bergantung pada bantuan orang lain

















Tidak ada komentar:

school mapping hazard mutlak disosialisasikan kepada penyandang disabilitas di daerah rawan bencana

Satu dari lima prioritas pelaksanaan kegiatan dalam Kerangka Kerja Hyogo (HFA) pada tahun 2005-2015 adalah membangun bangsa dan masyarakat...